Warga Taman Mutiara Ucapkan Terima Kasih Atas Patroli Malam Polsek Tingkir

Polres Salatiga – Tribratanews.salatiga.jateng.polri.go.id – ” Kami warga Taman Mutiara Kelurahan Tingkir Tengah menyampaikan terima kasih atas rutinitas kegiatan Patroli ke wilayah Kami, sehingga kondusifitas keamanan di wilayah kami dapat terwujud dengan baik ” pernyataan Sigit Arinto Putro salah seorang Ketua RW yang juga tokoh masyarakat setempat.
” Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk menindaklanjuti apa yang menjadi arahan maupun himbauan anggota Polsek Tingkir terkait Protokoker kesehatan maupun kewaspadaan kerawanan dampak cuaca ekstrim ” Sigit Arinto Putro menambahkan.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Sigit Arinto Putro, Minggu ( 31 / 01 / 2021 ) sebagai wujud terima kasih warga atas patroli malam dan pemberian himbauan Kamtibmas anggota Polsek Tingkir yang dipimpin Bripka Masruh , Sabtu ( 30 / 01 / 2021 ) di Perumahan Taman Mutiara , Kelurahan Tingkir Tengah Kecamatan Tingkir.

Dalam kegiatannya, anggota memberikan himbauan secara langsung kepada warga yang saat itu sedang melakukan ronda malam ( siskamling ) untuk tetap memperhatikan protokoler kesehatan, penggunaan masker, menjaga jarak meminimalisasi atau menghindari kerumunan dan tetap rutin memakai hand sanitizer atau mencuci tangan guna mengantisipasi penyebaran Covid 19.

Anggota Patroli malam Polsek Tingkir juga menghimbau kepada warga untuk mewaspadai dampak negatif ataupun kerawanan yang disebabkan oleh cuaca ektrim saat ini , dimana hujan deras hampir setiap hari terjadi, ditekankan kepada warga untuk menghubungi aparat kepolisian maupun instansi terkait apabila mengetahui adanya kerawanan bencana alam sehingga dapat diantisipasi sedini mungkin.

Kapolsek Tingkir Kompol Ariakta Gagah Nugraha SIK MH menyatakan apresiasi dan dukungannya atas apa yang telah dilakukan anggotannya, tetap eksis melakukan himbauan Kamtibmas ( protokoler Covid 19, kerawanan bencana alam dan kerawanan Kamtibmas lainnya ) dalam kegiatan rutin patroli kewilayahan.

Sementara itu Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS yang dihubungi ditempat terpisah mengharapkan agar dalam setiap kegiatan positif tersebut dilakukan secara santun dan ramah serta tidak menimbulkan ketakutan masyarakat, keselamatan diri dalam kegiatan patroli malam harus tetap diutamakan, jelas Kapolres

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng )

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password