Gelapkan Uang Perusahaan, Di Tangkap Unit Reskrim Polsek Sidorejo

Polres Salatiga – Tribratanews.salatiga.jateng.polri.go.id – Dalam masa pandemi covid 19 banyak permasalahan ekonomi yang terdampak sehingga banyak masyarakat yang masih menghalalkan segala cara dalam memenuhi kebutuhanya, seperti yang dilaporkan Adhi Muliawan Nugroho warga Ngaliyan Semarang sebagai Supervisor CV Purnama Jaya Abadi yang beralamatkan Perum Dumai Dliko Indah XI / 147 RT 04 RW 01 Kel. Blotongan Kec. Sidorejo Kota Salatiga.

Minggu, 28/02/2021 Unit Reskrim Polsek Sidorejo Polres Salatiga Polda Jawa Tengah berhasil mengungkap pelaku tindak pidana penggelapan yang dilaporkan Adhi Muliawan Nugroho sebagai Supervisor CV Purnama Jaya Abadi, dalam kesempatan itu menjelaskan bahwa telah terjadi penggelapan yang dilakukan oleh Joko Santoso Bin Haryono yang bekerja juga sebagai karyawan di CV yang sama, kejadian di mulai tanggal 14 November 2020 pelaku membawa uang perusahaan sebesar Rp. 26.920.000 ( dua puluh enam juta sembilan ratus dua puluh ribu rupiah ) dengan beberapa tahap, keesokan harinya pelaku hanya mengirimkan HP inventaris kantor, pelaku sudah beberapa kali di hubungi melalui karyawan kantor untuk laporan keuangan selalu di tolak dengan berbagai alasan seperti masih melakukan penagihan ke counter, keluarga sakit, namun yang bersangkutan tidak pernah datang lagi ke CV Purnama Jaya Abadi, selanjutnya karena tidak bisa di hubungi pihak perusahaan melaporkan kejadian ini ke Polsek Sidorejo untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya, urainya.

Mendapati laporan Unit Reskrim yang di pimpin Ipda Rokhmad segera bergerak mencari keberadaan pelaku, dengan berbagai keterangan yang ada dilapangan selanjutnya di dapat informasi pelaku berada di wilayah Kec. Ampel Kab. Boyolali, kemudian segera di amankan dan pelaku di bawa ke Polsek Sidorejo guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

Kanit Reskrim Polsek Sidorejo Ipda Rokhmad menyampaikan, membenarkan telah mengungkap pelaku kasus penggelapan yang di laporkan oleh Adhi Muliawan Nugroho, terimakasih kepada masyarakat yang sudah membantu dalam memberikan berbagai informasi sehingga mempermudah dalam menangkap pelaku, jelasnya.

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS ditempat terpisah menyampaikan, selamat kepada jajaran Unit Reskrim Polsek Sidorejo yang sudah berhasil ungkap kasus Penggelapan ini, laksanakan sesuai prosedur dan terukur sehingga kepercayaan masyarakat terhadap citra Polri semakin terjaga, tegas Kapolres.

Kapolres Salatiga menambahkan, kepada masyarakat Kota Salatiga di harapkan dapat menghindari hal – hal yang melanggar hukum, karena sekecil apapun pelanggar hukum akan di tindak dengan tegas, tegas AKBP Rahmad Hidayat SS

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password