Patroli Malam Polsek Tingkir Himbau 5 M Dilaksanakan Maksimal Di GKI

Polres Salatiga – Tribratanews.salatiga.jateng.polri.go.id – Menyikapi perkembangan situasi saat ini dimana wabah Covid 19 masih menjadi ancaman yang membahayakan bagi masyarakat, jajaran Polsek Tingkir Polres Salatiga semakin meningkatkan pemberian himbauan kepada masyarakat terkait langkah antisipasi potensi penyebaran Covid 19 maupun program yang sedang dijalankan pemerintah saat ini seperti PPKM skala mikro.

Dalam kegiatan rutinnya Kamis ( 04 / 03 / 2021 ) Patroli malam Polsek Tingkir yang dipimpin Bripka Masruh melakukan sambang ke Gereja – Gereja di Wilayah Tingkir Salah satunya Gereja Kristen Indonesia di Jl.Jend. Sudirman Salatiga untuk selanjutnya memberikan himbauan kepada Security Gereja agar membantu serta peduli dengan program pemerintah yang sedang dijalankan saat ini dalam mengantisipasi penyebaran Covid 19, diharapkan disosialisasikan kepada jemaat untuk disiplin 5 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Memininalisasi Mobilitas ) dalam kegiatan ibadah sehingga potensi penyebaran Covid 19 dapat diantisipasi.

Dengan terbentuknya Posko Covid 19 hingga lingkup yang terkecil di Tingkat Rw dalam program PPKM skala Mikro, kepada Security dihimbau untuk segera berkoordinasi dengan Posko apabila mengetahui adanya permasalahan maupun kerawanan perkembangan Covid 19 sehingga dapat diantisipasi sedini mungkin.

Kegiatan sambang Patroli Malam Polsek Tingkir yang memberikan arahan serta himbauan terkait Covid 19 tersebut mendapat sambutan positif dari Security Gereja yang menyatakan terima kasih serta kesiapan untuk melaksanakannya, ” himbauan yang telah diberikan anggota Polsek Tingkir sangat bermanfaat dalam mengantisipasi permasalahan Covid 19 yang sedang terjadi saat ini ” pernyataan salah seorang Security Gereja.

Kapolsek Tingkir Kompol Ariakta Gagah Nugraha SIK MH menyambut baik apa yang telah dilakukan anggotannya dengan terus memberikan himbauan protokoker Covid 19 ( 5 M )kepada warga masyarakat di wilayah , diharapkan kegiatan tersebut terus secara rutin dilakukan kedepannya.

Sementara itu Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS yang dihubungi ditempat terpisah menyatakan apresiasi dan dukungannya, diharapkan dalam kegiatannya anggota tetap menjaga sikap sopan, santun terhadap masyarakat dan selalu mengutamakan keselamatan diri mewaspadai potensi penyebaran Covid 19.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng )

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password