Satuan Sabhara Polres Salatiga Beri Pelatihan Dalmas Bagi Anggota Satpol PP

Polres Salatiga – Tribratanews.salatiga.jateng.polri.go.id – Guna meningkatkan sumber daya manusia (SDM) personil dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Salatiga menggandeng Satuan Sabhara Polres Salatiga untuk menggelar pelatihan pengendalian massa (Dalmas) di Halaman Kantor Satpol PP Jalan Sukowati Salatiga, pada hari Jumat (05/03/2021).

Kegiatan Personil Satuan Samapta Bhayangkara (Sat Sabhara) Kepolisian Resor (Polres) Kota Salatiga Polda Jateng, dan diawasi langsung oleh Kasat Sabhara AKP Thourakhman SH MH dan Kasi Tribum Danus didampingi Pelatih Dojo Schreder Amin Siahaan dan dipimpin oleh Kasatpol PP Agung Nugrojo S.Sos MM.

Kasat Sabhara Polres Salatiga menyatakan bahwa pelatihan Dalmas hendaknya dijadikan bahan acuan setiap personil Satpol PP untuk meningkatkan kinerja.

“Semoga pelatihan ini bisa menjadi acuan untuk meningkatkan kinerja dalam mengawal kebijakan pemeritah, khususnya Kota Salatiga dan loyalitas terhadap Pimpinan,” ucap AKP Thourakhman SH MH.

Kasatpol PP Kota Salatiga menambahkan bahwa pelatihan ini bertujuan agar personil Satpol PP selalu mengedepankan prinsip dan implementasi.

“Dari pelatihan ini kita minta setiap personil Satuan Polisi Pamong Praja agar selalu mengedepankan prinsip dan implementasi mendahulukan kepentingan umum dari pada kepentingan pribadi, tidak arogan, ramah, berkata-kata yang sopan sesuai norma dan adat istiadat,” jelas Agung Nugroho S.Sos MM.

Dalam menghadapi massa, personil Satuan Polisi Pamong Praja dituntut cerdas, tidak emosional, tidak mudah terpancing dan terprovokasi oleh apa yang di sampaikan massa aksi.

“Kita harus bersikap humanis selalu diutamakan dalam setiap menjalankan tugas, Satuan Polisi Pamong Praja jangan sampai bertindak arogan karena bisa merugikan semua pihak,” tegas Agung Nugroho S.Sos MM.

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat, S.S. yang ditemui secara terpisah menyambut baik kerjasama antara Satpol PP Kota Salatiga dan Polres Salatiga, sehingga dapat bersinergi dalam mengawal kebijakan pemerintah dengan tetap mematuhi standar prosedur operasional yang berlaku saat berhadapan dengan massa aksi, sehingga tidak menimbulkan dampak negatif bagi semua pihak dan dapat menjaga Kota Salatiga khususnya senantiasa aman dan kondusif, jelas AKBP Rahmad Hidayat, S.S.

( Humas Polres Salatiga Polda Jateng )

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password