0 2 min 4 mths

Polres Salatiga – Tribratanews.salatiga.jateng.polri.go.id – Tingginya curah hujan yang belakangan ini sudah mulai nampak bahkan hampir di beberapa daerah yang ada sehingga membuat tanah yang berada di Jalan Lingkar Salatiga dari arah Solo menuju Semarang mengalami longsor tepatnya di dekat jembatan Slumut Kumpulrejo, Rabu 30/12/2020.

Namun hal itu dapat diantispasi baik oleh patroli Polsek Argomulyo dengan dipinpim oleh KSPKT Polsek Argomulyo Polres Salatiga Polda Jateng Aiptu Margo Suko langsung bergegas menuju lokasi guna melakukan tindakan pencegahan akan kerawanan yang ada yaitu kecelakaan.

Dengan dibantu oleh warga sekitar dengan alat sederhana menggunakan cangkul dan sekop memindahkan material tanah yang menutupi hampir setengah badan jalan.

Setelah hampir 1 jam tanah tersebut dapat dipinggirkan sehingga kerawanan bagi pengendara terutama sepeda motor dapat diantisipasi karena licinnya jalan yang tertutup tanah namun karena intensitas hujan masih ada sehingga sisa tanah tersebut terbawa oleh aliran air dan keesokan hari akan dikoordinasikan dengan sang pemilik tanah supaya kejadian tersebut tidak terulang kembali.

Ranto yang juga merupakan warga Slumut mengucapkan terimakasih atas bantuan Polsek Argomulyo walau dengan tenaga manual gundukan tanah yang sempat menghalangi jalan dapat di pinggirkan, sampainya.

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat S.S melalui Kapolsek Argomulyo menyampaikan bahwa guna mengantisipasi jatuhnya korban jiwa di lokasi maupun daerah rawan bencana seperti tanah longsor maupun banjir diharapkan di setiap stakeholder dengan bekerjasama dengan masyarakat daerah sekitar untuk bersama sama memetakan kerawanan yang ada untuk antisipasi dan bantuan jika diperlukan, jelasnya.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)