Patroli Polsek Argomulyo Sambangi Vihara Maggadharma, Pantau Peringatan Waisyak

Tribratanews.salatiga.jateng.polri.go.id

Polres Salatiga – Polsek Argomulyo dengan dipimpin oleh Kanit Intel Polsek Argomulyo Polres Salatiga Polda Jateng IPDA Agung Bayu bersama personil piket mengarahkan patrolinya ke Vihara Maggadharma Kenteng Tegalrejo Argomulyo dan di temui langsung oleh Bante Damamito di ruangan kerjanya.

Kamis tanggal 07/05/2020, Kunjungan Kanit Intel tersebut mewakili Kapolsek Argomulyo IPTU Asikin yang berhalangan hadir karena sedang ada kegiatan, selain mengucapkan selamat hari Waisak 2564 BE di tahun 2020.

Hari raya waisak yang diperingati umat Budha dalam rangka menyambut tri hari suci yang jatuh pada hari ini menjadi sedikit berbeda karena di tengah masa pendemik corona saat ini yang mewabah tidak hanya di Indonesia melainkan sampai di belahan bumi manapun.

Bante Damamito yang ditemui juga menyampaikan kepada umatnya bahwa di tengah panedemi bukan berarti tidak bisa merayakan hari raya waisak, semua masih bisa merayakan dengan saling memberikan ucapan kepada keluarga, kerabat, saudara ataupun teman melalui media sosial lain seperti Twitter, Facebook, Instagram ataupun melalui telpon via videocall, ucap Bante.

Ucapan terimakasih dari Kanit Intel kepada Bante Damamito atas kesadaran umat atas apa yang telah di himbau oleh pemerintah dan menitipkan salam hangat dari Kapolsek bila ada kesempatan pertama akan langsung bersilahturahmi untuk bertatap muka.

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat S.S ditempat terpisah menyampaikan bahwa saat ini berbagai cara dan langkah dilakukan pemerintah dalam rangka mencegah penularannya sehingga diharapkan kerjasama setiap masyarakat dalam rangka mewujudkan hal tersebut salah satunya sosial maupun physical distancing dan tetap di rumah saja merupakan pilihan terbaik untuk saat ini termasuk kegiatan keagamaan dalam bentuk apapun, jelas Kapolres.

( Humas Polres Salatiga Polda Jateng)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password