Kapolres Salatiga Bertindak Sebagai Irup Pada Ziarah Hari Pahlawan Di Taman Makam Pahlawan Dharma

Polres Salatiga – Tribratanews.salatiga.jateng.polri.go.id – Peringatan Hari Pahlawan setiap tanggal 10 November kembali diperingati oleh seluruh rakyat Indonesia, setelah Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Pemerintah Kota Salatiga dilanjutkan dengan melaksanakan Ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Kota Salatiga, selaku Inspektur Upacara Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat, S.S. dengan Komandan Upacara AKP Hari Slamet Tiranto S.Sos dengan peserta perwakilan dari masing-masing instansi 10 orang, pada hari Selasa tanggal 10/11/2020.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Walikota Salatiga Yulianto SE.,MM, Wakil Walikota Salatiga, Muh Haris., S.S., M.S.i, Ketua DPRD Dance Ishak Pailit M.Si, Komandan Korem 073 Makutarama Kolonel Infantri Ari Yulianto, S.IP, Komandan Kodim 0714/Salatiga Letkol Infantri Loka Jaya Sembada, S.IP, Kapolres Salatiga, AKBP Rahmad Hidayat, S.S, Ketua Kajari Kota Salatiga Gede Edy Bujanayasa, Ketua Pengadilan Negeri Salatiga Bambang Trikoro, S.H, M.H, Danyon Mekanis 411 Infanteri Salatiga Letkol Inf. Ryzadly Syahrazzy Themba,S.Sos, Wadandenpom Salatiga Mayor CPM I Wayan Budiastawa, Sekda Kota Salatiga, Drs. Fahruroji, Ketua OPD Muspida Salatiga, Camat Se Kota Salatiga dan Tamu undangan lainnya.

Dalam amanatnya Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat, S.S. , menyampaikan bahwa pelaksanaan Ziarah ke makam ini bukan hanya mengunjungi dan menabur bunga tapi bertujuan untuk memanjatkan doa dan mengingat jasa pahlawan yang telah gugur mendahului kita.

“Kegiatan ziarah ini mempunyai makna yang mendalam, karena dapat dijadikan sebagai sarana untuk memperkokoh persatuan kesatuan bangsa dan untuk meresapi perjuangan para Pahlawan demi kemerdekaan Bangsa dan Negara Indonesia,” amanat singkat AKBP Rahmad Hidayat, S.S.

Acara dimulai dengan penghormatan kepada para arwah pahlawan, penyematan karangan bunga oleh pimpinan upacara, mengheningkan cipta guna mengenang jasa-jasa para pahlawan, penghormatan terakhir kepada para arwah kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga kemakam para pahlawan oleh jajaran Forkompimda dan diikuti seluruh peserta ziarah.

Ditemui seusai Upacara Kapolres Salatiga menyampaikan bahwa seluruh rangkaian kegiatan berjalan lancar dan aman serta berlangsung secara khidmat, ditengah pandemi Covid-19 seluruh perserta yang terlibat maupun pejabat yang hadir menerapkan protokol kesehatan, dengan semangat Hari Pahlawan berharap menjadi dorongan semangat seluruh bangsa Indonesia untuk bersama memutus mata rantai penyebaran Covid-19, tutup AKBP Rahmad Hidayat, S.S.

( Humas Polres Salatiga Polda Jateng )

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password