Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Dirangkul Aparatur Pemerintahan Dalam Sosialisasi Keluarga Berencana ( KB )

Polres Salatiga – Tribratanews.salatiga.jateng.polri.go.id – Kamis 15/10/2020, Bertempat di ruang Merapi d’Emmerick Hotel Salib Putih berlangsung kegiatan Diskusi Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) Bagi Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Kota Salatiga yang diselenggarakan oleh dinas Pengendali Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Salatiga.

Hadir dalam acara tersebut Walikota Salatiga H. Yulianto S.E.,M.M, Mewakili Dandim 0714 Salatiga Kapten Joko.S selaku Danramil Getasan, Mewakili Kapolres Salatiga AKP Harsono selaku Kasat Binmas, Wahyu Krisnaning Plt Kepala Dinas Pengendali penduduk dan Keluarga Berencana Kota Salatiga, Nara Sumber Suparli S.Km M.Kes Kabid Kesmas DKK kota salatiga, perwakilan Bhabinkamtibmas dan Babinsa sejumlah 40 Personil.

Dibuka dengan sambutan Walikota yang menyampaikan program yang sudah dijalankan Dinas Pengendalian Penduduk Dan KB selama ini, salah satunya upaya yang telah dilakukan berupa pembentukan kampung keluarga berkualitas atau Kampung KB yang telah dicanangkan oleh pemerintah mulai bulan januari 2020 dengan mengandeng Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang ada agar turut serta mensosialisasikan program ini, ungkapnya.

Ini merupakan salah satu bentuk keberhasilan Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang selalu ada di daerah binaannya mengingat karakteristik masyarakat sangat dipahami betul termasuk seluk beluk daerah maupun potensi yang ada, sehingga pemerintah Kota Salatiga merangkul untuk bersama mensuskseskan salah satu program pemerintah ini terkait pengendalian penduduk.

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat S.S di kesempatan lain pernah mengutarakan bahwa kontribusi Bhabinkamtibmas yang ada dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang ada termasuk menyaring informasi yang berkembang di masyarakat sekaligus segenap potensi yang yang di dalamnya, untuk itu peran Bhabinkamtibmas saat ini tengah menjadi sarotan dalam situasi kamtibmas yang ada, ungkapnya.

( Humas Polres Salatiga Polda Jateng )

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password