Pengamanan Anggota Polsek Tingkir Terhadap Jemaat Yang Ibadah Kebaktian

Tribratanews.salatiga.jateng.polri.go.id

Polres Salatiga – Kondusifitas Keamanan di gereja – gereja wilayah Tingkir Kota Salatiga yang melaksanakan ibadah mingguan rutin mendapat perhatian serius jajaran Polsek Tingkir Polres Salatiga Polda Jateng dengan melakukan pengamanan secara maksimal untuk mengantisipasi terjadinya potensi kerawanan radikalisme maupun permasalahan dan gangguan keamanan lainnya yang bisa mengganggu pelaksanaan ibadah, seperti yang dilakukan Minggu ( 15 / 03 / 2020 ).

Dalam kegiatannya anggota melakukan pemantauan dan pemeriksaan situasi keamanan disekitar gereja secara menyeluruh agar selalu kondusif aman dan terkendali serta melakukan pengaturan arus lalulintas untuk membantu jemaat menyeberang jalan saat berangkat maupun pulang ibadah khususnya digereja – gereja yang lokasinya berada di jalan utama Kota Salatiga dengan kondisifitas arus lalulintas sangat padat seperti di Gereja Bethany dan GKI Salatiga di Jl. Jend. Sudirman Salatiga , sehingga dapat diantisipasi terjadinya permasalahan Kamtibmas maupun Lalulintas di sekitar lokasi.

Anggota juga menghimbau security gereja agar tetap terus meningkatkan kewaspadaan dengan memperhatikan lingkungan dan mewaspadai aktifitas masyarakat di sekitar gereja untuk mengantisipasi terjadinya semua potensi kerawanan yang bisa mengganggu aktifitas kekhusyukan warga dalam ibadah.

Pengamanan Gereja saat warga melaksanakan ibadah rutin mingguan harus kita lakukan secara maksimal, untuk mengantisipasi terjadinya permasalahan, sehingga warga nasrani menjadi khusyuk dalam ibadahnya, Iptu Hery Supraptono memberikan penjelasan di GKI , Jl.Jend.Sudirman Salatiga.

Yoseph Hariyadi koordinator keamanan GKI Salatiga menyampaikan terima kasih atas bantuan pengamanan yang telah dilakukan anggota Polsek Tingkir sehingga kondusifitas keamanan terwujud nyata dan jemaat khusyuk dalam ibadahnya.

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat,S.S melalui Kapolsek Tingkir menyatakan dukungannya atas pengamanan maksimal anggota dalam kegiatan ibadah warga nasrani di gereja wilayah, diharapkan kegiatan pengamanan terus ditingkatkan untuk kedepannya sehinga situasi kamtibnas yang kondusif, aman dan terkendali dapat terus terwujud, Kompol Parwanto, SH, MH memberikan penjelasan.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password