Antisipasi Penyelewengan Peredaran Makanan, Bhabinkamtibmas Cebongan Beri Himbauan ke Pengelola Gudang Makanan

Salatiga – Salah satu upaya mencegah beredarnya makanan yang kadaluwarsa, Bhabinkamtibmas Cebongan Polsek Argomulyo Polres Salatiga Bripka Muh Farchan menyambangi sekaligus memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada pengelola Gudang Penyalur Makanan CV Sumber Boga Sejahtera (SBS) Cebongan, pada hari Selasa (17/4/2018).

Disampaikan bahwa jangan sampai ada makanan yang telah kadaluwarsa atau tidak layak konsumsi dengan sengaja atau dengan mengubah tanggal kadaluwarsanya diedarkan, selain melanggar hukum hal tersebut sangat berbahaya bagi kesehatan, jelas Bripka Muh Farchan.

Saroni petugas Gudang menyampaikan bahwa telah menerapkan standar yang ketat untuk mengedarkan bahan makanan, barang yang rusak maupun kadaluwarsa tidak akan diedarkan, maupun diperjual belikan walaupun dengan harga murah, jelasnya.

Kapolres Salatiga AKBP Yimmy Kurniawan SIK MH MIK melalui Kapolsek Argomulyo menyampaikan bahwa untuk mencegah beredarnya makanan kadaluwarsa selain dengan melaksanakan sidak juga dilaksanakan pembinaan dan penyuluhan agar dengan penuh kesadaran sendiri tidak mengedarkan, karena selain melanggar hukum juga berakibat buruk bagi kesehatan bahkan bisa berujung maut, jelas AKP Siswanto SAg.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password