Bhabinkamtibmas Dampingi TBM Dahlia Saat Kunjungan Dari Perpusnas Pusat

Polres Salatiga – Bertempat di rumah Juniani RT. 01 RW. 04, Kel. Kauman Kidul Kota Salatiga di Taman Baca Masyarakat (TBM) Dahlia, berlangsung Kunjungan Tim Dinas Perpusnas (Perpustakaan Dan Pengarsiapan) Pusat, Selasa (20/02/2018).

Dalam kesempatan tersebut Juniani selaku Pengurus TBM Kauman Kidul yang didampingi Bhabinkamtibmas Kel. Kauman Kidul Brigadir Eko dihadapan Perwakilan Perpusnas Provinsi Jawa Tengah Yeri Novita, menjelaskan bahwa TBM didirikan dan diprakarsai oleh Juniani secara swadaya dan diperuntukan kepada warga sekitar, sebagai sarana pelatihan bagi masyarakat untuk belajar mandiri dan sebagai penunjang program pendidikan luar sekolah, khususnya program keaksaraan TBM Dahlia merupakan wadah kegiatan belajar membaca dan pelatihan ketrampilan bagi warga yang putus sekolah dan buta huruf, Tujuan didirikan TBM Dahlia untuk membangkitkan dan meningkatkan minat baca masyarakat.
“Selain itu mendukung peningkatan kemampuan aksarawan baru dalam pembrantasan buta aksara, dikarenakan masih adanya terkendala buku, maka diharapkan adanya bantuan dari dinas atau instansi terkait.” Tambah Juniani

Perwakilan Perpusnas Provinsi Jawa Tengah Yeri Novita mengatakan pihaknya akan memfasilitasi terkait untuk mendapat bantuan buku tersebut dan pemohon diminta untuk mengirim surat resmi sehingga bantuan dapat dicairkan.

Kapolres Salatiga AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kapolsek Sidorejo Akp Harjan Widodo mengapresiasi kegiatan anggota di lapangan yang aktif di masyarakat, dalam pendampingan taman bacaan yang ada di daerahnya, dan mendoakan semoga taman bacaannya bisa bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password