0 2 min 2 yrs

Tribratanews.salatiga.jateng.polri.go.id

Polres Salatiga – Pada hari Kamis 20/06/2019 bertempat di E Warung Kube PKH Promasan Rt 2 Kumpulrejo berlangsung kegiatan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT ) oleh Dinas Sosial kepada 640 mayarakat di 2 kelurahan yaitu Kumpulrejo dan Tegalrejo.

KSPK Aiptu Rokhmad dan Kanit Intel Aiptu Suprapto SH melaksanakan pengamanan jalannya penyaluran BPNT kepada masyarakat, hal tersebut dilakukan untuk memastikan kelancaran pembagian agar tidak saling berebut serta tepat sasaran yaitu kepada masyarakat yang membutuhkan dan telah terdaftar di Dinas Sosial Salatiga, jelasnya.

Adapun system pembagian kegiatan Program BPNT dari pemerintah pusat bulan Juni tahun 2019 mulai dilakukan di Kota Salatiga, penyerahan BPNT dilakukan lewat pemberian Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) kepada keluarga penerima manfaat (KPM). Adapun Rinciannya, sebanyak 640 keluarga miskin murni penerima BPNT di ke 2 wilayah tersebut, penerima bantuan langsung datang ke E warung terdekat yang telah ditunjuk dengan menunjukkan KKS-nya.selanjutnya bisa ditukar dengan 9 kg beras dengan 0,5 kg telur.

Ira dari Dinas Sosial menyampaikan bahwa pembagian bantuan secara rutin di setiap bulannya mendapatkan pengamanan dari pihak Kepolisian dengan tujuan untuk mengatur serta menertibkan tata cara pengambilan agar tidak saling berebut, selama kegiatan berlangsung dapat berjalan dengan lancar, ucapan terimakasih pun disampaikan kepada Kepolisian atas pengamanannya dalam kegiatan tersebut.

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono SE MSi melalui Kapolsek Argomulyo AKP Mochamad Zazid SH MH di tempat terpisah menyampaikan kegiatan pengamanan yang dilakukan personil Kepolisian dalam setiap kegiatan baik Masyarakat, Keagamaan maupun Sosial merupakan bentuk implementasi tugas pokok Kepolisian selaku Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat, Jelas Kapolsek.

( Humas Polres Salatiga Polda Jateng )