Warganya Menjalani Isoman Tidak Bersikap Kooperatif, Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Langsung Menegur

Polres Salatiga – Tribratanews.salatiga.jateng.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Cebongan Polsek Argomulyo Polres Salatiga Polda Jateng Aipda Muh Farchan bersama dengan Babinsa Serka Lestyo mendatangi rumah salah satu warga yang sedang menjalani isoman yang beralamatkan di Sokoharjo Cebongan Argomulyo, Kamis 21/01/2021.

Mendapat informasi dari warganya bahwa RS ( inisial ) yang saat ini sedang menjalani isolasi mandiri tidak bersikap baik karena sering berpergian keluar rumah untuk jalan jalan sehingga meresahkan warga yang lainnya, untuk itu Aipda Muh Farchan dengan sempat menegur saat ketahuan keluar dari rumah di siang itu.

Aipda Muh Farchan mengungkapkan bahwa apa yang dilakukan RS dan keluarganya dengan berpergian dari rumah tersebut bukan sikap yang bijaksana mengingat dapat menular kepada warga sekitarnya, ucap Aipda Muh Farchan.

RS yang membenarkan atas apa yang dilakukannya tersebut sebenarnya berniat untuk berjalan jalan saja sambil berolahraga mengisi dengan kegiatan di tengah masa isolasinya, namun dirinya tidak mengetahui jika atas apa yang dilakukannya tersebut menimbulkan keresahan warga lain, ungkapnya.

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat S.S melalui Kapolsek Argomulyo menyampaikan komunikasi yang terjalin antara Bhabinkamtibmas dan warganya adalah bentuk interaksi yang baik sehingga kedekatan dengan masyarakat termasuk meredam permasalahan yang ada untuk diselesaikan, ucap AKP Asikin, SH.

( Humas Polres Salatiga Polda Jateng )

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password