Kapolsek Tingkir Cek Dan Beri Arahan Penekanan Kepada Petugas Pengamanan Gereja Wilayahnya

Tribratanews.salatiga.jateng.polri.go.id

Polres Salatiga – Minggu ( 20 / 10 / 2019 ), Kapolsek Tingkir Polres Salatiga Polda Jawa Tengah AKP Parwanto, SH, MH bersama Kasat Reskrim Polres Salaatiga AKP Suharto, SH, MH melakukan pengecekan kesiap siagaan anggota Polsek Tingkir maupun Polres Salatiga yang melakukan pengamanan ibadah rutin mingguan warga nasrani di gereja – gereja di wilayah Tingkir Kota Salatiga.

Dalam kegiatannya tersebut Kapolsek Tingkir dan Kasat Reskrim menghimbau kepada anggota pelaksana pengamanan gereja untuk melaksanakan tugas dengan maksimal dan selalu meningkatkan kewaspadaan antisipasi potensi kerawanan radikalisme, terorisme dan gangguan tindak kejahatan lainnya yang bisa mengganggu pelaksanaan ibadah warga.

Selain itu Kapolsek juga menegaskan bahwa pelaksanaan tugas anggota dengan maksimal dan peningkatan kewaspadaan tersebut harus dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan adanya upaya dari pihak – pihak tertentu yang ingin menciptakan gejolak di masarakat dengan tujuan untuk mengacaukan pelaksanaan pelantikan presiden dan wakil presiden.

Laksanakan tugas dengan maksimal, tingkatkan kewaspadaan, ntisipasi terjadinya potensi permasalahan Kamtibmas dan yang paling utama tetap perhatikan keselamatan anggota dalam tugas, himbauan AKP Parwanto, SH, MH.

Apa yang menjadi arahan dan himbauan dari Kapolsek Tingkir dan Kasat Reskrim Polres Salatiga Polda Jateng tersebut disambut positif oleh anggota yang melaksanakan tugas pengamanan dengan menyatakan kesiapannya.

Kapolres Salatiga Polda Jateng AKBP Gatot Hendro Hartono, SE. MSi yang dihubungi ditempat terpisah memberi dukungan penuh terhadap inisiatif Pejabat Utama Polres Salatiga yang memberi semangat, himbauan dan motivasi kepada anggota yang melaksanakan tugas dilapangan.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password