Patroli Polsek Sidorejo Giatkan Edukasi Prokes Kepada Masyarakat

Polres Salatiga – Tribratanews.salatiga.jateng.polri.go.id – Saat ini secara Nasional kurva penyebaran Covid-19 mengalami peningkatan yang sangat signifikan tak terkcuali di Kota Salatiga, sebagai langkah antisipasi terus melonjaknya penyebaran Covid-19 Polsek Sidorejo Polda Jawa Tengah meningkatkan patroli edukasi memberikan himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya adaptasi kebiasaan baru guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Jumat, 20/11/2020 patroli yang di pimpin Aipda Eka P dengan menyusuri di hutan karet Sembir Kel. Bugel, selanjutnya menemui Wawan bersama teman – temanya yang sedang menikmati suasana sejuk hutan karet seraya memberikan himbauan agar dapat menerapkan protokoler kesehatan, mengingat penyebaran Covid-19 saat ini terus mengalami peningkatan dan langkah yang terbaik saat beraktifitas diluar rumah apalagi berinteraksi dengan orang lain adalah disiplin menerapkan protokoler kesehatan yaitu 3 M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan), karena banyak OTG (Orang tanpa gejala) yang dapat menularkan virus Covid-19, jelasnya.

Bahkan dari informasi yang beredar sebagian besar Rumah Sakit diseluruh Indonesia yang sebagai rujukan penanganan Covid-19 termasuk di Kota Salatiga sudah penuh terisi, untuk itu perlu peran serta kita bersama agar lebih peduli dan disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk membantu upaya pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19, tambahnya.

Wawan bersama teman – temanya yang sedang menikmati suasana hutan karet menyampaikan, terimakasih atas saran dan himbauan yang sudah disampaikan dan akan segera pulang serta siap untuk mematuhi anjuran pemerintah dalam menerapkan protokoler kesehatan di manapun berada, ucapnya.

Di kesempatan berbeda Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidaya, S.S. yang di temui di kantornya menyampaikan, terima kasih kepada seluruh jajaran yang sudah aktif dilapangan dalam memberikan jaminan keamanan kepada warga masyarakat, serta memberikan edukasi mengenai anjuran pemerintah dalam rangka mecegah penyebaran Covid- 19, jelas Kapolres

“Kurva penyebaran Covid-19 yang mengalami peningkatan saat ini harus menjadi keprihatinan bersama, sehingga diharapkan tumbuh kesadaran kita untuk lebih disiplin menerapkan protokoler kesehatan guna membantu upaya pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, pesan AKBP Rahmad Hidayat, S.S.

( Humas Polres Salatiga Polda Jateng )

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password