Rencana Hajatan Warganya Menjadi Perhatian Kanit Binmas Polsek Argomulyo

Polres Salatiga – Tribratanews.salatiga.jateng.polri.go.id – Mengetahui bahwa ada warga Tegalrejo yang bernama Untung yang beralamatkan di Kenteng Rt 4 Rw V Tegalrejo hendak menyelenggarakan acara hajatan yang sesuai rencana akan diselenggarakan esok hari Sabtu, 21/11/2020 sehingga Kanit Binmas Polsek Argomulyo Polres Salatiga IPDA Sugianto langsung bergegas ke lokasi malam ini juga.

Bertemu di lokasi baik dengan Heri selaku Kasi Trantib, Babinsa Sertu Nababan dan Ketua Rw V Darmanto yang telah sebelumnya juga sudah berjanjian sehingga pertemuan ini telah direncanakan walau terkesan mendadak karena baru mengetahui setelah adanya tenda yang didirikan sekitar rumah Untung.

Dalam hal ini Kanit Binmas menyampaikan mengapa kegiatan sebesar ini tidak memberitahukan sebelumnya dilihat dari tenda yang ada tentunya nanti keluarga mempelai pasti akan banyak mengundang tamu, ucapnya.

Koordinasi dan diskusi yang berlangsung membahas seputar jumlah undangan, kapasitas tempat, sarana dan prasarana tempat cuci tangan, juga nantinya dalam mekanisme acara makan yang harus disajikan dari pihak Cathering untuk mengurangi sentuhan tamu dengan peralatan yang ada.

Secara tegas bahwa nanti juga akan melibatkan Satpol PP dan team dari gugus tugas yang memastikan penyelenggaraan acara sesuai dengan Protokol Kesehatan dan jika melanggar maka sanksi tegaspun akan diberikan mulai dari menunda kegiatan hingga jika tidak bisa terkendali akan dibubarkan secara paksa sedangkan TNI dan Polri akan membantu dalam pelaksanaan nantinya, ungkap IPDA Sugianto.

Untung sendiri yang ditemui saat itu menyampaikan kesanggupannya dan bila dalam pelaksanaannya nanti ada yang kurang ataupun salah untuk sedapatnya langsung ditegur agar tidak berkelanjutan ataupun melakukan kesalahan yang sama sehingga berdampak buruk di acara pernikahan anaknya nanti, ucap Untung.

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat S.S melalui Kapolsek Argomulyo IPTU Asikin menyampaikan bahwa bahwa saat ini Kepolisian dan TNI sudah semakin tegas terlebih dalam kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa mengingat dampak kesehatan akan penularan Covid 19 sangat berpotensi besar namun kadang malah disepelekan sehingga lebih mementingkan acara ceremonial seperti hajatan itu sendiri, ucap Kapolsek.

( Humas Polres Salatiga Polda Jateng )

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password