Ribuan Jamaah Ikuti Pengajian Akbar Isra’ Mi’raj di Ponpes Sunan Giri, Kapolsek Argomulyo Pimpin Pengamanan

Salatiga – Dalam rangka memperkuat jalinan sinergitas yang telah terbina, Kapolsek Argomulyo Polres Salatiga AKP Siswanto SAg, menghadiri dan memimpin langsung pengamanan kegiatan Pengajian Akbar Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, sekaligus Akhirussanah Santri Pondok Pesantren (Ponpes) Sunan Giri Krasak Ledok Argomulyo Kota Salatiga, pada hari Sabtu (21/4/2018) malam.

Kegiatan tersebut sekitar dua puluh lima dihadiri Kyai atau Tokoh Agama Kota Salatiga dan seribuan jamaah pengajian yang menghadirkan penceramahbdari Brebes KH Subkhan Makmun.

Acara diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dilanjutkan penampilan santri dalam membaca dan menghafal kitab suci Al-Qur’an serta kitab-kitab klasik, selain itu diisi dengan Pidato Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Jawa.

Semoga prestasi para santri dapat semakin dtingkatkan, dan semoga kelak menjadi santri yang sholeh dan sholehah, menjadi santri yang cerdas, kreatif, dan berakhlak mulia serta membanggakan negaranya, ungkap KH Masliudin Zazid Pengasuh Ponpes.

Dalam ceramahnya KH Subkhan Makmun menyampaikan pentingnya mengingat serta mengenang kembali sejarah peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Saw karena Nabi diutus kedunia untuk menyempurnakan akhlak. ”Sebagai pelajar, kalau kita ingin mendapat hasil dari apapun, kita sepatutnya menghargai guru, pelajar dan pengajar adalah utama dari segala aspek keberhasilan, semuanya berasal dengan belajar, serta mengajak kepada seluruh santri para undangan dan peserta yang hadir untuk selalu menjadikan Al-Qur’an dan Sunnah Rasulullah SAW sebagai acuan dan pedoman dalam kehidupan.

Kapolsek Argomulyo AKP Siswanto SAg dalam kesempatan tersebut menyampaikan dengan sinergitas yang telah terbina selama ini, setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat selalu memberitahukan sehingga Polri dapat mengerahkan personilnya untuk melaksanakan pemantauan dan pengamanan, sehingga kegiatan juga dapat berjalan lancar aman dan konduaif, jelas AKP Siswanto SAg.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password