Forkompincam Argomulyo Koordinasi Dengan Pelaku Usaha Dalam Upaya Mencegah Penyebaran Covid19

Polres Salatiga – Tribratanews.salatiga.jateng.polri.go.id – Kapolsek Argomulyo Polres Salatiga Polda Jateng Iptu Asikin bersama dengan Danramil 16 Tingkir Kapten CBA M Kurdi SE dan Camat Argomulyo Dwi Agus Budiyono S.Sos melaksanakan koordinasi dengan pemilik usaha olahan Ketela yang berada di Ngaglik Ledok Argomulyo, Jumat 18/12/2020.

Dihadiri oleh beberapa pengusaha ketela antara lain pemilik dari D9, Argotelo, Cassava dan Getuk Kethek berkoordinasi terkait penerapan protokol kesehatan di lokasi wisata kuliner agar tetap dilaksanakan dengan pengawasan tentunya.

Libatkan team gugus tugas ataupun pemuda karang taruna secara bergiliran mengingat tempat tersebut tak henti henti dikunjungi oleh wisatawan luar daerah yang sengaja mampir untuk membawa oleh oleh untuk dibawa pulang, dengan itu maka pengawasanpun tentunya dapat terlaksana selain peraturan yang diterapkan di setiap toko saat membeli ataupun memesan makanan, ucap Kapolsek.

Camat Argomulyo lebih menekankan kembali terkait Perwali No 17 tahun 2020 yang di tetapkan sebagai panduan bersama baik pemerintah daerah dengan masyarakat dalam penerapan kegiatan di masa pendemi sebagai pemilik usaha selaku yang bertanggung jawab harus juga turut memantau usaha yang dijalaninya tersebut mengingat kerawanan yang ada karena bisa saja pengunjung ada yang telah terpapar ataupun sebagai carrier, ungkapnya.

Daryadi selaku perwakilan pengusaha ketela mengungkapkan bahwa pihaknya telah menerapkan aturan terkait protokol kesehatan di tempat usahanya mulai dari menyediakan tempat cuci tangan, mengecek suhu tubuh pengunjung dan menerapkan kawasan maskeran, ucapnya.

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat S.S dikesempatan lain menyampaikan sosialisasi protokol kesehatan harus senantiasa dilakukan berdasarkan dengan situasi setiap daerah yang fluktuatif sebagai indicator sehingga dapat menjadi kewaspadaan jika di daerah tersebut diterapkan baik zona merah, kuning ataupun hijau, ungkapnya.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password