Lima Pelajar Pelaku Tawuran Diamankan di Mako Polsek Sidomukti

Polres Salatiga – Unit patroli Polsek Sidomukti mengamankan 5 pelajar yang di duga akan melakukan tawuran di depan SPBU Gamol Jalur Lingkar Selatan ( JLS ) Sidomukti kota Salatiga, Kamis (23/2/2018).
Sekitar pukul 15.20 wib piket penjagaan Polsek Sidomukti Polres Salatiga menerima laporan melalui telepon dari Bhabinkamtibmas Dukuh Aiptu Sunardi bahwa telah berkumpul anak-anak seragam sekolah di depan SPBU Gamol disinyalir akan melakukann aksi tawuran antar pelajar.
Unit patroli Polsek Sidomukti mendatangi di lokasi SPBU Gamol ( JLS ) Sidomukti Kota Salatiga, namun para pelajar SMP sudah melarikan diri meninggalkan lokasi. Petugas melakukan penyisiran di area perkebunan dekat SPBU Gamol, ternyata mereka sudah lari ke arah kampung Ngemplak Kecamatan Sidomukti Kota Salatiga.
Selanjutnya unit patroli melanjutkan penyisiran di kampung Ngemplak Sidomukti Kota Salatiga dan berhasil mengamankan lima pelajaran SMP yang melarikan diri ke sungai Ngemplak. Dari lima pelajar yang berhasil di tangkap langsung di amankan di Mako Polsek Sidomukti.
Bhabinkamtibmas Aiptu Sunardi memberikan pembinaan dan tindakan, selanjutnya pelajar yang tertangkap membuat surat pernyataan dan sekaligus memberikan himbauan kepada anak pelajar agar tidak mengulangi hal yang serupa dikemudian hari. Jika terjadi hal yang serupa kedepannya, maka orang tua pelajar akan dipanggil Polsek Sidomukti.
Kapolres Salatiga AKBP Yimmy Kurniawan SIK MH MIK melalui Kapolsek Sidomukti Kompol Arif Haryanto menyampaikan bahwa, ” Sebagai pemangku wilayah sudah menjadi kewajiban kami untuk memberikan pembinaan dan himbauan supaya tidak salah pergaulan dan salah jalan bagi si anak tersebut, karena akan merugikan bagi keluarga dan pelajar itu sendiri”, ungkap Kompol Arif Haryanto.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password