Kanit Sabhara Polsek Argomulyo Dibantu Warga Evakuasi Orang Yang Mengamuk

Polres Salatiga – Tribratanews.salatiga.jateng.polri.go.id – Kanit Sabhara Polsek Argomulyo Polres Salatiga Polda Jateng IPDA Darsono langsung menanggapi laporan warga terkait ada orang yang mengamuk di Krasak Ledok Argomulyo, Rabu 25/11/2020.

Setelah tiba di lokasi bersama dengan warga sekitar IPDA Darsono mengamankan Mufid yang sedang mengamuk sehingga dapat membahayakan warga sekitar, seperti diketahui bersama sesuai dengan konfirmasi baik dengan keluarga ataupun masyarakat sekitar bahwa kondisi kejiwaan Mufid sedikit terganggu atau mengalami depresi dan ketika kambuh sering mengamuk..

Saat dievakuasi Mufid yang sebelumnya mengamuk akhirnya bisa diamankan dan selanjutnya dibawa ke Puskesmas Cebongan guna perawatan lebih lanjut.

Dari keterangan Dr. Vita menyampaikan bahwa agar pasien merasa tenang dirinya menyuntikkan obat dan guna penanganan lanjut hendaknya disarankan membawanya ke RSJ Magelang untuk dilakukan pengamatan atau observasi, menggunakan Ambulance didampingi oleh pihak keluarga, ucapnya.

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat S.S melalui Kapolsek Argomulyo IPTU Asikin menyampaikan bahwa apa yang dilakukan Kanit Sabhara saat itu merupakan bentuk langkah kongkrit dengan melakukan tindakan langsung melakukan evakuasi kepada warga yang sedan mengamuk karena mengalami gangguan jiwa, ucapnya.

( Humas Polres Salatiga Polda Jateng )

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password