Pencuri Helm Yang Beraksi di Puskesmas Cebongan, Berhasil Dibekuk Jajaran Polsek Argomulyo

Salatiga – Jajaran Polsek Argomulyo Polres Salatiga yang dipimpin Kapolsek Argomulyo AKP Siswanto SAg, berhasil meringkus pelaku pencurian helm yang beraksi di Puskesmas Cebongan, pada hari Rabu (25/4/2018).

Adapun kronologis kejadiannya menurut Erlina Wijayanti (korban sekaligus saksi) menyampaikan bahwa ketika mengantar suami yg bernama Tanhar, berobat di Puskesmas Cebongan, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga, dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Yupiter Z Nopol H 3879 TV.

Selanjutnya helmnya ditaruh diatas jok dan satunya digantungkan di spion sebelah kanan pada sepeda motor miliknya yang terparkir di area parkir Puskesmas Cebongan, dan ditinggal di loket pendaftaran, tidak lama kemudian ada kegaduhan bahwa ditempat parkir ada pencuri helm tertangkap tangan.

Akhirnya bersama suami ikut keluar menuju sumber kegaduhan dan melihat helmnya seharga Rp 210.000,- sudah berpindah tempat atau berada didepan jok sepeda motor Honda Supra, Warna Merah, Nopol H 5952 HB yang kemudian diketahui milik RUSSRIYANTA, setelah diamankan oleh petugas parkir Subiyanto, jelasnya. Untuk menghindari terjadinya main hakim sendiri pelaku sempat diamankan di Mapolsek Tingkir sebelum dijemput oleh Piket Fungsi Polsek Argomulyo, guna mempertangggungjawabkan perbuatannya.

Kapolsek Argomulyo AKP Siswanto SAg membenarkan tentang tertangkapnya pelaku pencurian helm di Puskesmas Cebongan, saat ini sedang dilaksanakan pemeriksaan dan penyidikan yang dipimpin langsung okeh Kanit Reskrim Ipda Sunarto SH, jelas Akp Siswanto.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password