Polsek Sidomukti Sita Dua Belas Minuman Keras Oplosan

Polres Salatiga – Panit Reskrim satu Polsek Sidomukti Iptu Joko Iskandar SH, pimpin tujuh anggota gabungan unit Shabara dan unit Reskrim melaksanakan kegiatan patroli di pemukiman penduduk dan objek vital di wilayah Kelurahan Kalicacing, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga, Rabu (25/04/2018).

Dalam kegiatan patroli kewilayahan yang dipimpin Panit Reskrim satu Polsek Sidomukti untuk antisipasi 3C dan peredaran minuman keras oplosan di wilayah hukum Polsek Sidomukti, pelaksanaan kegiatan patroli wilayah unit patroli mencurigai salah satu kendaraan roda dua yang membawa muatan kardus. Setelah kendaraan tersebut diberhentikan dan diperiksa petugas, ditemukan dalam kardus tersebut sejumlah minuman oplasan anggur ginseng.

Anggota unit patroli Polsek Sidomukti menyita barang bukti dua belas botol minuman beralkohol anggur ginseng, dengan yang bersangkutan berinisial S.R (29) warga Kalicacing, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga. Selanjutnya miras hasil razia diamankan di Polsek Sidomukti dan petugas telah memberikan himbauan dengan membuat surat penyataan untuk tidak menjual/mengedarkan minuman keras.

Kapolres Salatiga AKBP Yimmy Kurniawan SIK.MH.MIK melalui Kapolsek Sidomukti Kompol Arif Haryanto menyampaikan bahwa, kegiatan yang dilakukan anggotanya bertujuan untuk meningkatkan kegiatan patroli rutin wilayah. Hal tersebut menyikapi maraknya peredaran minuman oplosan yang telah merenggut banyak korban jiwa di wilayah Indonesia.

“Dalam kegiatan patrol, unit patroli mengamankan dua belas anggur ginseng dan diamankan di Mako Polsek Sidomukti,” ucap Kompol Arif Haryanto.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password