978 Surat Suara Rusak Dan Sisa Dimusnahkan di KPU Kota Salatiga

Salatiga – Sebanyak 978 (Sembilan ratus tujuh puluh delapan) Surat Suara sisa dan rusak yang akan digunakan pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng 2018, dimusnahkan dengan cara di bakar di halalam Kantor KPUD Kota Salatiga oleh Polres Salatiga, pada hari Selasa (26/06/2018).

Hadir dan melihat langsung kegiatan antara lain Ketua KPU Salatiga Dra. Putnawati M.Si, Komisioner KPU Suryanto S.Pd, Drs Sujit Mudjirno S.IP,M.Pd dan Djayusman Yunus S.Pd, Panwaslu Ahmad Domiri S.PdI, Kasat Reskrim Polres Salatiga AKP Aris Munandar, SH MH, Kasat Intelkam AKP Supriyanto, SH, Kapolsek Argomulyo AKP Mochamad Zazid SH.MH dan Kasubag Logistik Mulyono SE dan dan disaksikan oleh awak media dan masyarakat lebih kurang dua puluh orang.

Ketua KPU Kota Salatiga Dra Putnawati menyampaikan bahwa Logistik Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Jateng tahun 2018 yang Rusak dan Sisa yang dimusnahkan sejumlah sejumlah 978 surat suara terdiri dari 975 Surat suara Rusak/tersortir dan 3 Surat suara sisa.

Selesai pemusnahan kegiatan dilanjutkan penandatanganan Berita Acara Penghapusan/Pemusnahan Sisa dan Rusak surat suara dan formulir pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Jateng tahun 2018 yang ditandatangani oleh Ketua KPU, Panwaslu dan Kasat Intelkam Polres Salatiga disaksikan oleh seluruh yang hadir.

Kapolres Salatiga AKBP Yimmy Kurniawan S.IK., M.H., M.IK., yang menugaskan Kapolsek Argomulyo menyatakan bahwa pemusnahan Surat suara baik yang rusak maupun sisa tentunya dapat meminimalisir potensi terjadinya penyalah gunaan, demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif, ditegaskan kembali bahwa Polri akan menjunjung tinggi netralitasnya dalam pelaksanaan pesta demokrasi, fokusnya adalah melaksanakan pengamanan.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password