0 2 min 1 yr

Tribratanews.salatiga.jateng.polri.go.id

Polres Salatiga – Kamis ( 27 / 02 / 2020 ), Panit Binmas Polsek Tingkir Iptu Sudiri dan Aiptu Yudi Setyawan yang didampingi Bhabinkamtibmas Kutowinangun Lor Aipda Agung Wicaksono melakukan Sosialisasi Saber ( Sapu Bersih ) Pungli untuk wilayah Polsek Tingkir Polres Salatiga di Kantor Kelurahan Kutowinangun Lor Jl.Dr.Muwardi, Tingkir, Salatiga.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh Lurah beserta seluruh staff Kelurahan Kutowinangun Lor, Babinsa Koramil 06 Tingkir, dan warga masyarakat Kutowinangun Lor tersebut Panit Binmas menyampaikan arahan dan himbauan yang intinya menekankan agar tidak ada praktek pungli dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di semua instansi pemerintahan.

Disampaikan kepada warga beberapa hal terkait dengan permasalahan Pungli yang meliputi , pengertian pungli dan bahaya pungli, tempat – tempat yang biasa terjadi pungli dan harapan ataupun himbauan bagi warga masyarakat untuk aktif dalam mencegah ataupun memberantas pungli.

Apa yang disampaikan Panit Binmas Polsek Tingkir mendapat ucapan terima kasih dari warga karena dengan adanya sosialisasi saber Pungli warga menjadi semakin yakin bahwa praktek pungli dapat diantisipasi dalam kegiatan masyarakat sehingga kondusifitas dapat tercipta nyata dan maksimal.

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono,SE.MSi melalui Kapolsek Tingkir memberikan apresiasi dan dukungan penuh atas kegiatan yang telah dilakukan Panit Binmas Polsek Tingkir, diharapkan terus aktif dilakukan untuk kedepannya, Kompol Parwanto,SH,MH menegaskan.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng )