Antisipasi Cluster Di Ponpes, Forkompincam Argomulyo Kunjungi Ponpes Sunan Giri

Polres Salatiga – Tribratanews.salatiga.jateng.polri.go.id – Jumat 18/12/2020, Kapolsek Argomulyo Polres Salatiga Polda Jateng IPTU Asikin bersma dengan Camat Argomulyo Dwi Agus Budiyono S.Sos dan Danramil 16/Tingkir Kapten CBA M. Kurdi SE berkunjung ke Ponpes Sunan Giri Jl. Argowilis 3 No 15 – 16 Ledok Argomulyo dan ditemui langsung oleh pengasuh pondok KH Muslimin di kediamannya.

Dalam pertemuannya tersebut Kapolsek Argomulyo menyampaikan bahwa untuk menyikapi cluster baru penyebaran Covid 19 yaitu para santri di Ponpes hendaknya selaku pengasuh pondok turut memperhatikan dan memantau baik dalam proses belajar mengajar maupun dalam pergaulan di lingkungan secara kesehariannya, ucapnya.

Hal senada juga disampaikan baik Camat Argomulyo maupun Danramil dan adanya kabar bahwa sebentar lagi vaksin covid 19 akan diberikan secara gratis kepada seluruh warga sebagai kebijaksaan pemerintah sembari menunggu hal tersebut agar protokol kesehatan tetap diterapkan dengan disiplin.

KH Muslimin yang menyampaikan terimakasihnya karena senantiasa diingatkan dan terus diingatkan agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaannya termasuk bantuan yang selama ini diberikan baik handsanitizer maupun masker sehingga sampai saat ini Ponpesnya masih dinyatakan aman.

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat S.S dikesempatan terpisah menyampaikan menyikapi fenomena saat itu mengingat penularan Covid 19 masih belum menunjukkan penurunan sehingga Kapolri memerintahkan untuk mensosialisasikan adaptasi kebiasaan baru guna pendisiplinan masyarakat akan kepatuhan dalam menjalankan protokoler kesehatan yang telah ditentukan oleh pemerintah agar dilakukan agar dapat tersampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada, jelasnya.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password