Piket Reskrim Polres Salatiga Giat Pengecekan Info Terkait Warga yang Keracunan

Polres Salatiga – Piket Reskrim dipimpin oleh Kanit I IPTU Solekhan melaksanakan pengecekan info terkait warga yang keracunan setelah melaksanakan wisata ke Gunung Kidul, Senin (30/04/2018).

Menurut pengakuan dari salah satu korban yang mengalami keracunan, kejadian bermula pada hari Minggu (29/04/2018) pukul 06.00 Wib. Sebanyak 98 warga Karang Duwet RT04/RW02, Jalan Tanggul Rejo, Kelurahan Kutowinangun Lor, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga, melaksanakan giat wisata bersama ke daerah Gunung Kidul Yogyakarta.

Selama perjalanan warga membawa bekal snack kardus, makan siang kerdus, dan air minum Aqua botol tanggung. Sekira pukul 20.00 wib, rombongan mampir di salah satu Warung Makan.kalasan Klaten untuk makan malam dengan menu sop ayam, ayam goreng, dan lalapan. Pukul 22.00 wib rombongan sampai kembali di Salatiga, dan ada sebagian rombongan yang merasa perutnya sakit, mual, dan pusing.

Selanjutnya korban segera dibawa ke Rumah Sakit terdekat di Salatiga. Sementara jumlah korban yang berada di Rumah Sakit sebanyak 20 orang, yang terdiri dari 15 dewasa dan 5 anak-anak. Korban dilarikan ke RSUD Kota Salatiga sebanyak 5(Lima) orang anak-anak dan 14 (Empat Belas) orang dewasa, dan di RS Dr.Asmir Kota Salatiga sebanyak 1(Satu) orang Dewasa. Sementara kondisi korban sudah mulai membaik dan sudah dalam penanganan tim medis.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password