Polsek Argomulyo Selamatkan Bayi yang Dibuang di Bawah Jembatan Layang

Polres Salatiga – Sungguh malang nasib seorang bayi mungil nan cantik yang hanya berselimutkan sehelai kain dan diperkirakan baru berumur sehari yang diduga dibuang orang tuanya di bawah jembatan layang masuk wilayah Slumut Kumpulrejo Argomulyo Salatiga. Beruntung bayi tersebut dapat diselamatkan Polsek Argomulyo dan dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Salatiga, pada hari Selasa (29/05/2018).

Menurut empat orang saksi yang terdiri dari Benekdiktus Adhi Cahyanindya (Saksi 1), Geraldi Franciskus Artiar Sequefra (Saksi 2), Ficensius Berly Bernard (Saksi 3) dan Agustinus Andri (Saksi 4) semuanya warga Kota Salatiga, yang pertama kali menemukan bayi malang tersebut menyampaikan bahwa sekembalinya dari Gua Kereb Ambarawa dengan menggunakan tiga buah sepeda motor, saat melintas di Jalan Lingkar Salatiga salah satunya mengalami mati mesin kemudian didorong oleh temannya. Ketika melewati tepat dibawah jembatan layang ikut kampung Slumut Kelurahan Kumpulrejo Kecamatan Argomulyo, saksi 1 mendengar suara tangisan bayi. Karena penasaran kemudian saksi 1 mengecek sumber suara, dan ternyata didapati seorang bayi berjenis kelamin perempuan yang terbungkus handuk warna putih tergeletak di bawah jembatan di sebelah kiri jalan Jalur Lingkar Selatan. Kemudian bayi tersebut diamankan dan digendong saksi 1 dan diselimuti kaos warna merah milik saksi 4, untuk selanjutnya dibawa pulang ke rumah saksi 3. Sesampainya di rumah saksi 3 diselimuti dengan selimut warna putih dan disarankan oleh orangtua saksi 3 agar bayi tersebut dibawa ke kantor Polsek Argomulyo untuk melaporkan penemuan bayi tersebut, dan selanjutnya oleh Personil Piket Fungsi Polsek Argomulyo dipimpin Aiptu Margo Suko, bayi malang tersebut dibawa ke RSUD Kota Salatiga untuk mendapatkan perawatan.

“Sampai saat ini bayi yang berjenis kelamin perempuan yang diperkirakan baru berumur sehari dalam keadaan sehat, panjang bayi 49 cm, berat bayi 2.8 kg, lingkar kepala 34 cm, lingkar dada 32 cm, lingkar lengan 11 cm dan tidak ditemukan cacat fisik,” tambahnya.

Kapolres Salatiga AKBP Yimmy Kurniawan S.IK., M.H., M.IK., melalui Kapolsek Argomulyo mbenarkan atas penemuan bayi perempuan yang diduga sengaja dibuang oleh orang tuanya di bawah jembatang layang wilayah Slumut Kumpulrejo, bayi tersebut dalam keadaan sehat dan tanpa cacat fisik. Saat ini sedang mendapatkan perawatan di RSUD Kota Salatiga. Jajaran Sat Reskrim sedang melakukan penyelidikan untuk mengetahui pelaku maupun motifnya, diharapkan apabila masyarakat mengetahui informasi sekecil apapun melaporkan ke Polsek Argomulyo.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password