Unit Reskrim Polres Salatiga Pantau Kegiatan Ibadah Hari Raya Waisak

Polres Salatiga – Dalam rangka perayaan Hari Raya Waisak yang jatuh tepat hari Selasa (29/05/2018), personil piket Reskrim bersama piket gabungan Polres Salatiga melaksanakan pengamanan di tempat ibadah di Vihara Maggadhamma desa Kenteng RT 05 RW 05 Tegalrejo Argomulyo Salatiga.

Kegiatan mulai pukul 20.00 wib berlangsung kegiatan keagamaan umat budha yaitu Hari Raya Tri Suci Waisak dengan tema “Bertindak, Berucap, Berpikir Baik, Memperkokoh Keutuhan Bangsa”. Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain yaitu Bapak Hariyono sebagai pimpinan umat Budha di Vihara Maggadhamma beserta umat budha yang berada di wilayah kota Salatiga kurang lebih 60 orang.

Sesuai jadwal rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut detik-detik Tri Suci Waisak 2562 BE/2018 yaitu pada pukul 21.00 Wib, seluruh umat budha yang hadir melakukan Puja Bakti (kebaktian) bersama di halaman Vihara Maggadhamma. Puja Bakti akan diisi dengan berbagai ibadah antara lain membaca paritta, meditasi dan pemberkatan yang bertujuan untuk mengingat kembali ajaran sang Buddha dan melaksanakan ajaran yang telah diajarkan oleh Sang Buddha.

Rangkaian kegiatan ibadah Tri Suci Waisak 2562 BE berakhir pada pukul 22.00 Wib berlangsung aman, lancer, dan kondusif dengan mendapat pengamanan dari gabungan anggota Polsek Argomulyo dan Piket Reskrim Polres Salatiga

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password